Special tanks...
mas Taufik Nurrohman
DTE :]

Bupati Janjikan GTT/PTT Tes seleksi CPNS

12 August 2012
Ribuan tenaga honorer Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) akan mengikuti tes seleksi CPNS. Kabar tersebut disampaikan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di lapangan tenis indor GOR Tawang Alun, Banyuwangi, Selasa (7/8/2012).

Bupati Azwar mengatakan proses pengangkatan GTT/PTT untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) rencananya akan dilakukan pada tahun 2013 mendatang.

Namun, proses pengangkatan tersebut tidak sama dengan proses pengangkatan tenaga honorer yang digelar sebelumnya. Menurutnya, tenaga honorer tersebut diangkat secara otomatis menjadi CPNS. Sedangkan, pada proses pengangkatan yang akan digelar mendatang bagi ribuan GTT dan PTT harus melalui proses seleksi dan tes.

“Pelaksanaan tes CPNS GTT/PTT akan dilakukan tepatnya pada bulan April 2013 mendatang. Diharapkan, semua GTT/PTT yang mengikuti tes pada April mendatang berhasil lulus menjadi CPNS,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Banyuwangi, Sih Wahyudi mengemukakan, dalam seleksi GTT/PTT untuk menjadi seorang CPNS ada dua materi yang akan diujikan. Pertama, tes kompetensi dasar yang diselenggarakan oleh pihak Pemerintah Pusat dan tes kompetensi profesi yang diadakan oleh Daerah dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di Banyuwangi.

“Nilai kedua materi itu akan diakumulasi dan kita berharap semua GTT/PTT bisa lolos semuanya,” ujarnya.

Menurutnya, jumlah honorer K2 yang akan mengikuti tes seleksi CPNS pada tahun 2013 mendatang jumlah keseluruhannya berjumlah sebanyak 3.034 orang. Rencananya, pada pelaksanaan tes GTT/PTT akan dilakukan dengan tenaga honorer K2 lainnya yang tersebar di beberapa SKPD.

“ Pemerintah Pusat telah menargetkan pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS tuntas pada 2014 mendatang,” imbuhnya.(http://surabaya.tribunnews.com)
Label : » » »
Penulis : Unknown » Sunday, August 12, 2012

No comments